Rabu, 02 Juli 2008

Apa yang gw pelajari dari dekan cup...

gw belajar banyak hal:
gw belajar gimana rasanya ga dibantu ketika kita sangat membutuhkan bantuan
gw belajar gimana rasanya dibantu ketika kita sangat membutuhkan bantuan
gw belajar gimana rasanya disemangatin tanpa dibantu, sementara yang gw perlukan adalah bantuan, bukan semangat
gw belajar betapa bahagianya dibantu oleh teman, walaupun ia tidak mengucapkan apa-apa
gw belajar untuk tidak terlalu naif, bahwa tidak semua teman akan ngebantu gw
gw belajar kalo gw ga bisa hidup sendiri
gw belajar kalo gw sangat membutuhkan teman
gw belajar betapa beratnya beban ini ketika gw memikulnya sendirian
gw belajar betapa ringannya beban ini ketika teman-teman gw ada di sisi gw
gw belajar kalo ga semua temen bisa diandalkan
gw belajar temen yang mana yang amat sangat berharga untuk dipertahankan
gw belajar temen yang mana yang gw ga perlu bersusah-susah menawarkan bantuan pada mereka
gw belajar teman yang mana yang baru mau membantu kalau kerjaannya jelas
gw belajar teman yang mana yang ga mau ngebantu kalo ga ada kerjaan, padahal yang gw butuhkan adalah keberadaan mereka di sisi gw
gw belajar teman yang mana memprioritaskan teman-temannya dan angkatannya di urutan-urutan terakhir
gw belajar kalo beberapa teman gw akan selalu ada ketika gw butuh mereka, untuk itu, gw akan selalu ada untuk mereka
gw belajar kalo beberapa teman gw menghilang ketika gw butuhkan, untuk itu gw ga bisa maksa mereka, siapa tau bahkan mereka ga menganggap gw teman mereka
gw belajar seberapa baik angkatan ini
gw belajar seberapa buruk angkatan ini
gw belajar kalo gw ternyata belum menjadi teman yang baik
gw belajar kalo gw masih harus berusaha me-manage sesuatu dengan baik
gw belajar kalo segala masukan itu sangat berarti, termasuk yang paling pedas dan yang memanaskan hati
gw belajar kalo gw masih harus belajar banyak hal, termasuk mengikhlaskan segala yang terjadi dan menjalani kembali hidup di angkatan ini bersama teman-temanku
gw bakal belajar gimana rasanya kalo gw sedang sendiri ketika ini semua selesai, gw pasti lega sekaligus jera untuk ikut acara angkatan lagi
gw bakal belajar gimana rasanya kalo gw bersam teman-teman gw ketika ini semua selesai, gw pasti lega dan bakal merindukan saat-saat itu sehingga gw ga bakal pernah bosan bekerja seperti itu demi angkatan...
demi 2006...
demi ke-solid-an...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

hmm, haykal..
gw masuk di yang mana nih...
semoga yang baik2..
kayaknya gw juga belajar yang lo pelajari juga di dekan cup..
apalagi kita berdua di cabang besar.. kerasa banget, laparnya teman2 kita.. hehehe
smangat haykal menyabut maba di depok!!!

Maruto mengatakan...

semua dapat dipelajari di satu kegiatan: DEKAN CUP! PAKET KUMPLIT!
APALAGI PJ-nya MAU MATIIIIIIIIIIII